Berita2 tentang Kembang Api

PESTA KEMBANG API MERIAHKAN HUT JAKARTA

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintan Provinsi DKI Jakarta menggelar pesta kembang api, Rabu (22/6) malam. Ribuan kembang api dinyalakan untuk menyambut para tamu kehormatan yang diundang Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada puncak perayaan HUT Kota Jakarta ke 484 di Balai Kota Jakarta.

Menurut Kepala Biro Humas Pemprov DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia, ribuan kembang api tersebut terus ditembakkan ke langit Jakarta yang berada persis di Silang Monas Jakarta. “Ini durasinya selama 30 menit, dinyalakannya di Monas agar terlihat langsung oleh para tamu undangan yang ada di Balai Kota,” ucapnya.

Menurut Cucu, pesta kembang api tersebut tidak menggunakan anggaran daerah. “Kembang api ini sumbangan dari PT Jaya Ancol,” katanya.(IAN)

dikutip dari :

http://berita.liputan6.com/read/340667/pesta_kembang_api_meriahkan_hut_jakarta

Minggu, 19 Juni 2011 23:55

Liga Super Indonesia

Pesta Kembang Api Warnai Penyerahan Piala

Pesta seribu kembang api di stadion Mandala Jayapura, mewarnai suasana gembira usai badan liga Indononesia (BLI) menyerahkan piala juara kepada tim Persipura Jayapura, yang menjadi pemenang Liga Super Indonesia. Di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (19/6) malam, seusai laga terakhirnya dalam LSI melawan tim Semen Padang yang berakhir imbang 1-1, maka BLI langsung menyerahkan piala juara yang diterima langsung kapten tim, Boas Solossa. Ribuan kembang api yang telah disiapkan panitia pelaksana langsung beterbangan ke angkasa, membuat ribuan persipura mania yang memadati stadion Mandala ikut berteriak gembira. Apalagi tim kebanggaannya berkeliling stadion sambil mengarak piala juara. Sekretaris panitia Pelaksana (Panpel) Persipura Fachrudin Passolo mengatakan, pesta kembang api itu hanya sebagai euphoria sesaat, atas penyerahan piala juara LSI musim ini kepada Persipura. “Sementara untuk acara puncaknya akan kita gelar besar-besaran pada saat usai laga Perang Bintang di stadion Mandala, tanggal 29 Juni mendatang,” kata dia. Tim Persipura telah mengunci gelar ISL ketiga kalinya di musim tahun 2010/2011 setelah menekuk tuan rumah Persisam, Samarinda 2-1, dalam laga tandang Rabu (9/6). Dua gol penentu kemenangan sekaligus mengunci posisi juara 2010/2011 tercipta dari kaki kaki Ortizanz Salossa dan penyerang depan masa depan Indonesia, Titus Bonay atau Tibo. Persipura kembali menjadi juara kedua kalinya, 20 Juni 2009 setelah menghancurkan harapan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura. Banjir bonus dari pencinta sepakbola di Tanah Papua. Karyawan PT Freeport Indonesia asli Papua misalnya memberikan hadiah emas batangan 23 karat kepada masing-masing pemain dan ofisial. Persipura sukses pada musim 2010/2011 dengan berada di puncak klasemen sejak awal ISL bergulir hingga puncak musim dengan mengumpulkan 55 poin dan hanya empat kali kalah. Kapten termuda Boaz Solossa sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan 22 gol.

Razia Kembang Api

Blitar, kstv.co.id – Guna menciptakan suasana yang kondusif saat puasa dan hari raya idul fitri, jajaran Polresta Blitar melakukan pemeriksaan terhadap puluhan pedagang kembang api yang biasa mangkal di beberapa sudut jalan di Kota Blitar. Pemeriksaan ini dilakukan guna menghindari beredarnya bahan peledak berjenis petasan, yang dimungkinkan dijual oleh pedagang kembang api menjelang perayaan hari raya idul fitri.

Petugas gabungan Polresta Blitar sabtu siang melakukan pemeriksaan kepada puluhan pedagang kembang api, yang biasa mangkal di beberapa ruas jalan protokol di Kota Blitar. Sasarannya adalah bahan peledak berjenis petasan yang dimungkinkan ikut dijual oleh pedagang kembang api. Menurut petugas, pemeriksaan ini dilakukan guna menciptakan situasi yang kondusif saat bulan puasa dan menjelang perayaan hari raya idul fitri. Dalam pemeriksaan ini petugas melakukan pengecekan terhadap kembang api yang dikemas mirip petasan. Hasilnya ketika kembang api tersebut disulut dengan api, ternyata masih mengeluarkan suara keras. Para pedagang kembang api tidak mampu mengelak lagi, ketika di beberapa dus dagangan kembang apinya juga terdapat petasan yang selama ini dilarang oleh pemerintah.

Sementara itu dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas, polisi juga melarang penjualan kembang api yang memiliki ukuran diatas 2 inci. Kembang api yang memiliki ukuran di atas 2 inci sudah berkatogori membahayakan dan harus ada surat ijin peredarannya. Bagi penjual yang ketahuan memiliki petasan, maka akan dijerat dengan UU Darurat nomor 12 tentang bahan peledak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(yud/hyd)

INFO TENTANG PABRIK KEMBANG API DI CHINA

Pabrik Kembang Api di China

Selamat datang di pabrik kembang api di China, Keberadaan pabrik ini ada di sekitar pegunungan China, Pabrik di China ini memliki cukup banyak penghargaan,Tapi Kembang api yang di buat ini, lain lain dari yang lain, kembang api yang di ciptakan disini berbentuk bola dan cukup besar, didalamnya terdapat cukup banyak biji biji kecil berdiameter berukuran 0,2 – 0,3 cm dan inilah yang mengeluarkan kembang api tersebut, ingin melihat lanjutannya… Silahkan..

SEJARAH SINGKAT KEMBANG API

Kembang api berasal dari China, beberapa sumber mengatakan bahwa penemuan kembang api terjadi sekitar 2.000 tahun yang lalu, dan sumber-sumber lain tempat penemuan kadang-kadang selama abad ke-9 selama dinasti Song (960-1279). Sejarah mengatakan bahwa kembang api yang ditemukan pada sebuah kecelakaan oleh koki Cina bekerja di dapur lapangan yang terjadi pada campuran sendawa arang, belerang dan. Campuran terbakar dan ketika dikompresi dalam kandang (tabung bambu), campuran meledak.

Seorang Pendeta Cina bernama Li Tian, yang tinggal dekat kota Liu Yang di Provinsi Hunan, melakukan penemuan petasan sekitar 1.000 tahun yang lalu. Orang-orang Tionghoa merayakan penemuan petasan setiap April 18 dengan menawarkan korban untuk Li Tian. Selama Dinasti Song, penduduk setempat mendirikan sebuah kuil untuk memperingati Li Tian.

Pemilik Perusahaan Kembang Api

Jalan Menuju Tempat Pembuatannya

 

Yang Membuat Kembang Api Bos
Cara Pembuatannya Bisa di Lihat di Video ini Bos

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6479062

 

Kembang api

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Perubahan tertunda ditampilkan di halaman iniBelum Diperiksa

Sydney memiliki salah satu perayaan Tahun Baru terbesar di dunia.

Kembang api adalah bahan peledak berdaya ledak rendah piroteknik yang digunakan umumnya untuk estetika dan hiburan. Salah satu bentuk kembang api yang umum adalah dalam pertunjukan kembang api. Kembang api menghasilkan empat efek primer: suara, cahaya, asap, dan bahan terbang (contohnya confetti). Kembang api dirancang agar dapat meletus sedemikian rupa dan menghasilkan cahaya yang berwarna-warni seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, dan perak. Pertunjukan kembang api umum di seluruh dunia dan merupakan titik pertemuan banyak pesta kultural dan religius.

Kembang api ditemukan di Cina untuk menakut-nakuti roh jahat, sebagai perkembangan dari penemuan lainnya yaitu bubuk mesiu. Perayaan dan festival seperti Tahun Baru Imlek dan Festival Bulan pada pertengahan musim gugur masih dilengkapi dengan kembang api. Cina adalah penghasil dan pengekspor kembang api terbesar di dunia.

Video kembang api [1] dan daftar harga kembang api menjadi acuan banyak penggemar kembang api untuk melengkapi berbagai acara mereka.

source : http://id.wikipedia.org/wiki/Kembang_api\

4 Responses to Berita2 tentang Kembang Api

  1. Ayo silahkan tinggalkan comment.. thx

  2. Farrel says:

    Tolong panduanya saya ingin jadi agen, tp tpatnya t0k0nya di mana? Oia kalau boleh minta daftar harga kmbg api yang tipe cake & roman candle

  3. ridho says:

    tertarik juga jad gmn cara menjadi agen jg ingin daftar harga-harganya………? kirim ke Email saya. terima kasih

  4. Deddy says:

    saya tertarik untuk menjadi agen, mohon petunjuknya…
    Boleh minta informasi daftar harga-harganya dan alamat tokonya..terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s